Dampak Bahaya Waxing Bagi Kesehatan

Sunday, June 12, 2011

Dampak Bahaya Waxing Bagi Kesehatan - Sebenarnya bila anda sering waxing pada rambut-rambut di sekitar bagian tubuh anda, Anda haruslah berhati-hati. Karena waxing itu ternyata banyak dampak bahayanya bagi kesehatan anda. Well, apakah dampak efek bahaya dari waxing? Emzzz, disini sekitar-dunia akan menjelaskannya...


Dampak Bahaya Waxing Bagi Kesehatan, Tak hanya waxing vagina yang memiliki efek negatif bagi kesehatan wanita, ternyata waxing bulu ketiak pun juga kurang lebih memiliki dampak yang hampir sama.

Banyak wanita memang tidak pede dengan bulu ketiaknya maka selalu mencukur dan mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak. Kelihatannya ini hanyalah hal yang sepele namun sebenarnya tidaklah demikian bahkan memiliki dampak yang bahaya bagi kesehatan.

Bulu ketiak melindungi kulit dari kotoran dan bakteri, selain itu juga berfungsi melindungi dari zat racun dari luar tubuh, Bulu ketiak juga melindungi payudara. Dengan waxing bulu ketiak, di ketiak akan ada banyak luka kecil yang tak kasat mata. Pori-pori juga membesar yang memungkinkan zat kimia dan racun dari produk-produk seperti deodorant, krim dan bedak dapat mudah memasuki kulit.

Daerah lipatan ketiak adalah tempat berkumpulnya kelenjar gerah bening. Kelenjar ini memudahkan transportasi racun dari luar tubuh ke bagian dalam tubuh, terutama payudara. Tidak heran jika banyak yang mengatakan bahwa mencabut atau mencukur bulu ketiak dapat berkaitan dengan terjadinya kanker payudara. Selain payudara, racun juga bisa masuk ke paru-paru, jantung dan otak.

Luka pada saat melakukan waxing bulu ketiak memudahkan timbulnya penyakit seperti radang, bengkak dan infeksi. Jika terjadi iritasi yang terus menerus, maka bisa menyebabkan mutasi sel. Hal ini memungkinkan terjadinya kanker payudara.

Lalu bagaimana dengan bulu ketiak yang makin memanjang? Lebih baik anda lakukan saja sedikit pengguntingan pada bulu ketiak. Tidak disarankan untuk mencukur, mencabut ataupun waxing bulu ketiak karena resiko terjadi kanker payudara sama besarnya. Jadi sangat dianjurkan untuk menggunting/memotong bulu ketiak anda dengan menggunakan gunting kecil, sebab dengan digunting resiko luka ataupun pembesaran pori-pori tidak akan terjadi.

Well, itulah seputar dampak bahaya waxing bagi kesehatan. Semoga bermanfaat buat anda.



Baca Juga: Dampak Pengaruh Radiasi HandphoneTerhadap Otak From sekitar-dunia
Previous
Next Post »
0 Komentar