Cara Mengatur Duit Untuk Jangka Panjang

Wednesday, June 08, 2011

Cara Mengatur Duit Untuk Jangka Panjang - Maksudnya adalah bagimana Cara Mengatur Keuangan anda Untuk Jangka Panjang. Mau tau caranya? emzzzz... Wanita tidak hanya mengatur pengeluaran untuk dirinya sendiri. Pengeluaran untuk anak atau hari tua nanti perlu dipikirkan. Namun semakin tidak menentunya kondisi ekonomi saat ini, seringkali membuat wanita kesulitan mengatur gajinya.

Kondisi yang sudah sulit, jangan sampai menambah beban Anda dengan terjebak dalam utang yang banyak atau kesalahan dalam penghitungan pajak kantor yang malah merugikan Anda. Nah, agar tidak terjadi kesalahan pengelolaan keuangan, ikuti tips berikut ini, seperti dikutip dari DotComWomen.

Perencanaan pensiun
Bersenang-senang ketika muda memang tidak dilarang. Namun, Anda juga perlu memikirkan tabungan hari tua Anda, sebelum terlambat. Apalagi, jika perusahaan tidak memiliki program pensiun, sangat dianjurkan untuk menyiapkan dana sendiri. Dengan memiliki tabungan pensiun, dapat mensejahterakan hari tua Anda.

Mengetahui penghitungan pajak
Mengetahui pajak yang harus dibayarkan sangat penting untuk Anda ketahui, meskipun ada orang yang telah menghitungnya. Dengan begitu, dapat meminimalisir kesalahan dalam pembayaran. Tidak sedikit, terdapat kesalahan dalam penghitungan pajak dan merugikan karyawan karena membayar pajak yang seharusnya tidak perlu.

Mengetahui program yang diberikan kantor

Anda perlu mengetahui program yang diberikan perusahaan untuk karyawannya. Misalkan program cicilan motor atau rumah dengan bunga yang kecil, tentunya ini sangat menguntungkan untuk karyawan. Dengan memanfaatkannya, maka dapat membantu Anda dalam jangka panjang.

Segera melunasi pinjaman kantor

Jangan sekali-kali mangkir untuk membayar utang dari kantor. Hal ini dapat merugikan Anda. Lunaskan utang tepat waktu atau lebih cepat. Agar gaji Anda tetap terkelola dengan baik meskipun memiliki utang, kurangilah pengeluaran yang tidak perlu.


Nah itulah sedikit tips tentang Cara Mengatur Duit Untuk Jangka Panjang. Semoga bermanfaat.


Baca Juga: Buku Pak Harto The Untold Stories
Previous
Next Post »
0 Komentar