Timnas Futsal Indonesia Optimistis Raih Emas di Sea Games 2011

Sunday, October 23, 2011
Timnas Futsal Indonesia Optimistis Raih Emas - Tim Futsal Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games XXVI pada 11-22 November mendatang optimistis bisa mengalahkan semua lawannya dan meraih emas.

"Kami optimis dapat meraih medali di SEA Games nanti. Terlebih mereka bermain di hadapan suporter sendiri," kata pelatih timnas futsal Indonesia Roby Hartono di Vidi Arena, Pancoran, Minggu (23/10/2011).

Keoptimisan tersebut menyusul rangkaian ujicoba yang akan dilakukan di Jepang selama delapan hari. Di negeri Sakura itu, mereka akan melawan Shriker Osaka dan Tim Satellite dari Deucau Kobe yang dinilai akan menambah kualitas permainan timnas futsal.

Akan tetapi, ia mengakui, para peserta SEA Games bukanlah lawan sembarang. Seperti Vietnam yang dianggap memiliki serangan dan passing bagus."Vietnam yang katanya tim lemah tapi sekarang menaturalisasi pemain, ini berbahaya jika tidak diantisipasi," ujarnya.

"Di piala AFF kita masih bisa unggul tapi tidak menutup kemungkinan mereka bisa berkembang," imbuhnya.

Kapten tim Vernard Hutabarat, mengatakan Thailand merupakan lawan terberat. Namun, tidak menutup kemungkinan, Malaysia dan Vietnam merupakan lawan berbahaya. "Karena mereka tidak main-main, bahkan lima pemain inti Vietnam dikirim ke Spanyol untuk melakukan Training Camp disana. Jadi setiap tim harus diwaspadai," ungkap Veve.

Karena itu, ujicoba di Jepang ditujukan untuk mempersiapkan diri secara matang. "Tujuan utama ujicoba sebelum berlaga diajang SEA Games 2011. Diharapkan hasil ujicoba internasional ada evaluasi untuk perbaikan tim dan dapat diimplementasikan saat laga sesungguhnya di SEA Games," tukasnya.

Well itulah seputar informasi dari arena persiapan tim futsal Indonesia Jelang Sea Games 2011.
Previous
Next Post »
0 Komentar