Membongkar Rahasia Misteri Kiamat Internet 9 Juli 2012

Saturday, July 07, 2012
Description: Membongkar Rahasia Misteri Kiamat Internet 9 Juli 2012, Kiamat Internet, DNS Kacau | Rating: 4.5 | Membongkar Rahasia Misteri Kiamat Internet, Apa itu Kiamat Internet? Bagimana kiamat Internet Bisa terjadi, Apa dampak Kiamat Iternet?, Bagimana cara menghindari Kiamat Internet, Kapan Kiamat Internet Itu Terjadi? Well, mungkin pertanyaan tersebut ada pada dalam benak anda. Well, pada postingan terbaru blog beritamandiri disini saya akan sedikit membahas seputar Membongkar Rahasia Misteri Kiamat Internet secara lengkap.

Membongkar Rahasia Misteri Kiamat Internet 9 Juli 2012

Apa sesungguhnya yang dimaksud dengan Kiamat Internet? Membongkar Rahasia Misteri Kiamat Internet, Cukup menarik jika melihat penggunaan kata ‘kiamat’ itu sendiri. Bayangan yang akan muncul dibenak semua orang saat pertama kali mendengar ‘kiamat’ adalah sebuah kehancuran, atau jika dikaitkan dengan masalah ini seolah menggambarkan rusaknya internet di seluruh dunia.

Faktanya, tidak semua pengguna komputer baik itu PC atau Mac akan terkena dampaknya. Dikutip dari MSN, hanya mereka yang telah terinfeksi malware bernama DNSChanger yang akan merasakan Kiamat Internet. DNSChanger pertama kali muncul sekitar tahun 2007 dan dibuat oleh penjahat cyber asal Estonia. Cara kerjanya adalah menyerang dan mengontrol Domain Name System (DNS) Server.

Sekedar informasi tambahan, DNS adalah sebuah sarana untuk mempermudah komputer mengenali alamat web yang dituju oleh pengguna.>Singkatnya, DNS akan menerjemahkan bahasa manusia, misalnya www.twitter.com, ke dalam alamat IP (Internet Protocol) yaitu 199.59.148.10 (untuk Twitter). Bayangkan betapa sulitnya jika Anda harus mengetik angka-angka tersebut setiap ingin mengunjungi Twitter.
Kembali ke DNSChanger, nantinya para pengguna internet yang terkena malware ini akan digiring secara ‘paksa’ ke website tertentu yang berisi berbagai software berbahaya lainnya. Tujuannya tentu saja terkait keuntungan secara finansial. Selama penyebaran DNSChanger, sekitar 4 juta komputer di 100 negara dari seluruh dunia telah terinfeksi. Beruntung pada November 2011 lalu FBI berhasil menangkap enam orang warga Estonia yang diklaim sebagai dalang penyebaran DNSChanger, melalui sebuah operasi yang disebut ‘Operation Ghost Click’.

Saat itu, FBI bisa saja langsung menghapus DNS palsu tersebut yang tentunya akan berakibat melumpuhkan koneksi internet bagi mereka yang terinfeksi. Namun, pada Maret lalu langkah ini ditunda dan FBI lebih memilih solusi yang bersifat sementara, yakni membersihkan DNS palsu dari sistem yang berbahaya dan mempertahankannya agar tetap aktif.>Keputusan ini diambil agar mereka yang terinfeksi tidak langsung terputus dari jaringan internet dan memiliki waktu yang cukup untuk membersihkan sendiri komputer mereka dari malware DNSChanger.

9 Juli 2012 adalah jangka waktu terakhir yang diberikan pada para pengguna yang terkena DNSChanger. Pada tanggal tersebut, FBI akan mematikan seluruh DNS palsu dan mereka yang komputernya masih terinfeksi akan mengalami ‘Internet Doomsday’, atau lebih tepatnya tak bisa mengakses dunia maya.
Lalu, apakah komputer Anda termasuk dari salah satu korban DNSChanger? Cara mengetahuinya sangat mudah. Anda cukup mengunjungi situs www.dns-ok.us untuk mengetahui apakah DNS komputer Anda normal atau tidak. Jika situs tersebut menunjukkan warna hijau, maka komputer Anda aman.

Meskipun demikian, penyebaran DNSChanger di Indonesia sendiri memang sangat sedikit. Kemungkinan bahwa komputer Anda merupakan salah satu yang terinfeksi sangat kecil. Penyebaran terbanyak terjadi di Amerika Serikat dimana sekitar 500 ribu komputer terserang malware tersebut.

Well, itulah informasi seputar Membongkar Rahasia Misteri Kiamat Internet dari blog Beritamandiri. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang membacanya.
Previous
Next Post »
0 Komentar