Myanmar Bungkam Laos 3-2

Thursday, November 03, 2011
Myanmar Bungkam Laos 3-2 - Myanmar mengakhiri perlawanan Laos dengan kemenangan tipis. Kendati hanya bermain sepuluh pemain, Myanmar mampu mempercundangi Laos dengan skor 3-2.

Keunggulan Myanmar ini ditentukan Yan Aung Win setelah menerima umpan silang. Yan Aung Win yang berada di sayap kanan ini pun tinggal berhadapan dengan kiper Laos. Kiper Laos Sourasay Keosouvandeng mencoba menghadang, namun Yan Aung Win justru lebih cepat melepas sepakan. Sepakan Yan Aung Win justru merobek jala Laos kembali. Myanmar akhirnya menutup pertandingan 3-2.

Sebelumnya, laga kedua SEA Games XXVI 2011 antara Myanmar kontra Laos berjalan keras. Baru bermain 15 menit di babak pertama, wasit harus mengeluarkan kartu merah.

Kartu merah ini dikeluarkan untuk pemain belakang Myanmar Nyarna Lwin lantaran mengganjal seorang pemain Laos yang tengah berlari menuju ke gawang Myanmar. Atas kartu merah tersebut, Myanmar pun harus bermain dengan sepuluh pemain.

Bermain dengan sepuluh pemain, timnas Myanmar justru unggul di babak pertama. Menghadapi Laos di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (3/11/2011), Myanmar menceploskan gol pada menit ke-20.

Gol perdana ini dicetak Kyaw Ko Ko. Gol tersebut berawal dari sepak pojok. Mendapat umpan bagus dari sepak pojok, Ko Ko langsung menyudul bola tepat mengarah ke gawang Laos yang tak bisa dihalau penjaga gawang Sourasay Keosouvandeng.

Keunggulan Myanmar ini baru dibalas Laos pada babak kedua. Lamnao Singto, kapten Laos mampu menjebol gawang Myanmar pada menit ke-65. Gol Lamao Singto ini tercipta melalui sundulan setelah menerima umpan dari sayap kanan. Atas gol ini, Laos pun mengimbangi Myanmar 1-1.

Namun Myanmar kembali unggul melalui aksi Min Min Thu. Min Min Thu membawa Timnas Myanmar kembali unggul atas Laos. Min Min Thu berhasil menjebol gawang Laos pada menit ke-71. Gol ini tercipta melalui serangan balik, dan kerjasama satu dua.

Sayang, keunggulan Myanmar tak bertahan lama. Laos justru kembali mengingimbangi Myamar pada menit ke-76. Gol ini tercipta melalui aksi individu menawan Sangvone Phimmasen.

Menerima umpan dari Moukda Souksavath, Sangvone Phimmasen yang dikawal tiga pemain Myanmar di kotak penalti, justru berhasil menyepak bola dengan keras ke arah gawang Myanmar yang dikawal Thihasthu. Kedudukan pun imbang 2-2 atas gol tersebut.

Well, itulah seputar berita dari arena Sea Games 2011. Semoga menambah informasi anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar