Jika Tercuri,Data di Hardisk Ini Otomatis Terhapus

Saturday, April 16, 2011


sekitar-dunia Online -
Jika Tercuri,Data di Hardisk Ini Otomatis Terhapus. Toshiba baru saja meluncurkan hardisk drive (HDD) SATA 7200 RPM terbarunya. HDD ini memiliki keistimewaan, yakni bisa menghapus data secara otomatis.

Berkat enkripsi AES-256, HDD ini memenuhi standar minimum untuk organisasi penting, termasuk institusi pemerintahan. Seperti dikutip TG Daily, enkripsi pada hardware ini mengurangi kemungkinan masalah kompatibilitas dan membuat prosesnya tak diketahui pengguna akhir secara virtual.

Pengguna tak harus melakukan enkripsi secara manual, mengingat proses enkripsi otomatis berjalan selama proses baca atau tulis. Fitur ini terintegrasi secara penuh dan didistribusikan dari HDD dengan aman dan cepat.

Menarikanya, jika HDD secara fisik tercabut dari komputer dan password (yang diprogram) yang dimasukkan salah, maka data yang dianggap penting otomatis terhapus. Selain itu, HDD ini memungkinkan manajemen jarak jauh memanfaatkan AMT (Active Management Technology) Intel. HDD tersedia dalam kapasitas 640, 500, 320, 250 dan 160 GB. Tertarik?


Previous
Next Post »
0 Komentar