Isi Dokumen Rahasia Kopassus Soal Data OPM Bocor di Australia

Saturday, August 13, 2011
Dokumen Rahasia Kopassus Soal Data OPM Bocor di Australia - Berita heboh kembali terjadi di negeri ini yaitu tentang bocornya Dokumen Rahasia Kopassus Soal Data OPM Bocor di Australia. Media Australia mengaku mendapat 19 dokumen rahasia Kopassus TNI AD yang dibuat tahun 2006-2009. Isinya data-data Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan pendukungnya.

Dokumen Dokumen Rahasia Kopassus Soal Data OPM Bocor di Australia tersebut berjudul Anatomi Separatisme di Papua ini dipublikasikan oleh jaringan media fairfax. Demikian ditulis The Canberra Times, Sabtu (13/8/2011). Isinya secara detil menggambarkan kekuatan OPM. Termasuk tokoh-tokoh internasional yang mendukungnya.

Ada 40 anggota kongres AS, termasuk Senator AS dari Partai Demokrat, Dianne Feinstein. Selain itu mantan Perdana Menteri Papua Nugini, Michael Somare. hingga aktivis kemanusiaan Afrika Selatan, Uskup Agung Desmond Tutu. Semuanya dicap sebagai simpatisan OPM.

Daftar ini juga memuat para akademisi, wartawan, LSM, hingga petani dan pengusaha rental mobil.

Dalam dokumen ini, data Kopassus mencatat kekuatan gerilyawan OPM terdiri dari 1.129 gerilyawan, dengan 131 pucuk senjata.

Wel itulah informasi dan berita tentang bocornya Dokumen Rahasia Kopassus Soal Data OPM di Australia. Semoga menambah informasi anda dalam berita terbaru Indonesia.
Previous
Next Post »
0 Komentar